daily's thought

Rabu, 02 September 2009

setelah gue timbang-timbang, akhirnya gue memutuskan: ketimbang diary, mendingan daily's thought-- pemikiran harian.

Berawal pada suatu hari di kelas, mendadak gue teringat masa-masa SD kelas empat-lima-an ketika ada satu trend yang pasti dilewatin semua anak perempuan : menulis diary. biasanya buku yang digunakan itu berupa diary imut-imut bergembok dan berkunci. diary itu juga dibawa tiap hari kesekolah, tapi gak akan pernah ditunjukkan kepada siapapun. diary is a great big secret! padahal, diary pada umumnya diary cuma berisi kegiatan sehari-hari-- bangun jam berapa, berangkat sekolah sama siapa, ketemu guru apa, etc -- dan kalaupun ada hal yang perlu dirahasiakan, itu pasti masalah cinta.

gue senyam-senyum sendiri pas nginget-nginget jaman dulu gue juga nulis diary tentang cinta.

"hari ini aku ketemu sama si A, iiih dia kok nyebelin banget yah? aku tuh sebel deh masa dia nyoret-nyoret buku matematika aku! dasar emang anak cowo! tapi, dia tuh imut bangeeet. aku mau kok dijailin terus, hehehe. lucu banget siiih kamu A!! muah"

kurang lebih begitu isi diary cewe kelas empat-lima-an di jaman gue, gatau lagi deh jaman sekarang masih begitu atau engga. menggelikan banget rasanya, dulu gue juga begitu, hahahaha. kalo sekarang gue disuruh nulis tentang cinta, gue bakal mikir ribuan kali sebelum nulis kata-kata pujian. tapi justru itu yang mengganjal di hati gue: dulu gue bisa dengan mudahnya menuliskan isi otak gue, tapi sekarang kok engga?

so, spontan gue bilang ke temen sebangku gue, "Riz, gue mau nulis diary". dan rizka, si teman sebangku, merespon seadanya-- tidak begitu antusias kayanya. tapi gue SANGAT antusias. jadi malemnya dirumah, gue menulis diary. dan entah kenapa, antusias gue menghilang digantikan oleh kegelian, lagi-lagi gue inget pas SD dengan diary yang 'begitu deh'. jadi gue berhenti, berusaha menghilangkan persepsi diary SD dari otak gue, dan gagal. jelas gue gak mungkin menuliskan gue bangun jam berapa, gue ketemu siapa, gue ngerjain pr ato ngga, atau hal-hal harian lainnya setiap hari dong? ngebosenin parah pasti. yang mau gue tulis adalah hal lain: pandangan gue, pemikiran gue, dan hal lain yang setipe. yah, yang mau gue tulis juga bisa dikategorikan sebagai diary, tapi gue gak mau menyebutnya sebagai diary. untunglah gue menemukan satu istilah baru yang gue sebut daily's thought -- pemikiran harian. GREAT IDEA, RIGHT?

jadilah gue melanjutkan tulisan gue malem itu, di kertas dan dengan pulpen. agak primitif memang. tapi gue suka. gue berniat menulis (dengan pulpen/pensil) lebih banyak setiap harinya, semoga gue bisa konsisten ngejalanin itu. dan tentang blog ini, ya.. there are some thought that is needed to be published, this blog is a media for that. gak semua hal harus dipublikasikan, tapi ada beberapa hal yang harus.

"this is my brand new blog, my brand new life, and brand new thought"

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Masih lanjut, nggak, tuh nulis dengan pulpen di kertasnya, Kak?

Posting Komentar